fbpx

Masukkan kata kunci Anda

Andrea Hirata Menerbitkan Karya Baru? Ini Judulnya

Andrea Hirata Menerbitkan Karya Baru? Ini Judulnya

Andrea Hirata Menerbitkan Karya Baru? Ini Judulnya

Kemarin, 18 Februari 2019 Andrea Hirata bersama Penerbit Bentang Pustaka akhirnya mengadakan soft launching untuk #Karyake11Andrea Hirata. Acara ini berlangsung di Museum Kata, Belitong.

Kalian para penggemar karya Andrea Hirata pasti tahu bahwa Belitong merupakan latar cerita karya-karya Andrea Hirata, sekaligus juga tempat kelahirannya. Museum Kata yang didirikan di Belitong ini merupakan museum sastra pertama dan satu-satunya di Indonesia. Museum Kata Andrea Hirata terletak di Jalan Raya Laskar Pelangi No.7, Gantong, Belitung Timur.

Di tempat itulah, karya ke-11 Andrea Hirata resmi diluncurkan dengan judul Orang-Orang Biasa (Ordinary People). Buku dengan cover perpaduan warna kuning dan hitam ini bercerita tentang rencana aksi kejahatan oleh sekelompok orang tertentu. Uniknya lagi, motif yang melatarbelakangi mereka melakukan tindak kriminal ini pun tidak biasa dan cenderung membuat pembacanya mengelus dada. Andrea juga menegaskan bahwa masalah yang terdapat dalam buku Orang-Orang Biasa ini adalah masalah yang banyak dialami di berbagai belahan dunia, bukan hanya di Indonesia.

Rangkaian acara Soft Launching yang berlangsung sejak Sabtu, 16 Februari hingga Senin, 18 Februari 2019 dihadiri oleh anak-anak sekolah dari SMA Negeri 1 Gantong dan juga lebih dari 100 pegiat literasi. Selain itu, ada pula penampilan akustik dari seniman Belitong, pembacaan puisi, dan yang pasti pengumuman judul buku terbaru Andrea Hirata, Orang-Orang Biasa.

 

 

 

 

Dilansir dari: mizanstore