fbpx

Masukkan kata kunci Anda

5 Tontonan Seru di Netflix Ini Hasil Adaptasi dari Buku

5 Tontonan Seru di Netflix Ini Hasil Adaptasi dari Buku

5 Tontonan Seru di Netflix Ini Hasil Adaptasi dari Buku

Sudah lebih dari sebulan, banyak waktu kita habiskan di rumah aja. Entah itu bekerja, belajar, berjualan, ya atau sekadar rebahan sambil maraton berbagai tontonan seru di Netflix. Kadang, semua aktivitas itu kita lakukan sampai lupa hari.

Namun, kamu tahu enggak sih, sedikitnya ada 5 tontonan seru di Netflix hasil adaptasi dari buku-buku keren? Tentu, sayang banget kalau sampai kamu lewatkan.

Supaya kamu nggak ketinggalan, yuk simak daftar 5 tontonan seru di Netflix hasil adaptasi dari buku-buku keren!

5 Tontonan Seru Netflix Hasil Adaptasi Buku

1. Birdbox

YouTube video

Film Bird Box yang diproduksi tahun 2018 ini bergenre post-apocalyptic. Dibintangi oleh Sandra Bullock.

Bird Box merupakan adaptasi dari novel terlaris karya Josh Malerman. Pada Oktober 2019, Noura Publishing menerbitkan novel ini dalam versi terjemahan Bahasa Indonesia.

blurb bird box

Menceritakan tentang perjalanan  seorang wanita bersama dua orang anak tak bernama, yang dipanggil Boy dan Girl. Mereka terpaksa harus melewati hutan dan mengarungi sungai dengan memakai penutup mata, agar terhindar dari ancaman makhluk supernatural–yang bahkan kita sebagai penonton juga nggak tahu wujud dari makhluk tersebut–untuk bertahan hidup dan terhindar dari ancaman bunuh diri.

2. Becoming

YouTube video

Film dokumenter Becoming menampilkan perjalanan tur buku dari mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama. Telah tayang di layanan streaming Netflix pada 6 Mei 2020 kemarin.

Becoming adalah sebuah buku memoar yang jujur dan berani. Ditulis sendiri oleh Michelle Obama untuk menguak kehidupan pribadinya, mulai dari kehidupan masa kecil Michelle di South of Side Chicago. Kemudian perjalanan cintanya bersama Barrack Obama, hingga akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat selama dua periode. Buku ini juga menceritakan bagaimana Michelle mengalami dilema untuk memilih antara pekerjaan atau mengurus keluarga.

blurb becoming

Buku ini telah sukses menjadi buku best-seller internasional 2018. Dalam 15 hari pertama, buku ini berhasil terjual sebanyak 2 juta eksemplar di Amerika Utara, dan telah dicetak hingga 4 juta eksemplar di Amerika Serikat dan Kanada. Kemudian buku ini telah diterbitkan dalam 31 bahasa termasuk Indonesia yang diterbitkan oleh Noura Publishing pada Februari 2019.

3. Anne with an E

YouTube video

Anne with an E merupakan drama serial Netflix yang diadaptasi dari sebuah novel klasik Anne of Green Gables yang telah diterbitkan dalam Bahasa Indonesia oleh Penerbit Qanita.

blurb anne of green gables

Menceritakan kisah hidup Anne, seorang anak perempuan yatim piatu berusia 11 tahun, datang ke Desa Avonlea karena sebuah kekeliruan. Suatu hari, Anne dikirim untuk tinggal di sebuah pertanian milik Marilla dan Matthew Cuthbert yang menginginkan kedatangan anak laki-laki. Namun, panti asuhan melakukan kesalahan. Hal itu seketika mengubah hidup Anne sekaligus kakak beradik Cuthbert.

4. Tidying Up with Marie Kondo

YouTube video

Sebuah seri televisi realita, Tidying Up with Marie Kondo ini sebenarnya diangkat dari sebuah buku tentang seni berbenah yang membuat hidup bahagia. Buku The Life Changing Magic of Tidying Up karya Marie Kondo ini juga telah diterbitkan dalam Bahasa Indonesia oleh Bentang Pustaka pada tahun 2016 dan sudah masuk cetakan ke-15 pada Juli 2019.

blurb the life changing magic of tidying up

Serial yang dikembangkan untuk Netflix dan ditayangkan pada tanggal 1 Januari 2019 ini menampilkan Marie Kondo, konsultan tata rumah asal Jepang dan pencipta metode KonMari yang mengunjungi beberapa rumah dan membantu penghuninya menata dan merapikan rumahnya.

5. The Selection

Kiera Cass
variety.com/Luca Piergiovanni/EPA-EFE/Shutte

Melalui situs pribadinya Kiera Cass (10/4/20) mengatakan bahwa The Selection pada akhirnya akan hadir di Netflix dan disutradai oleh sutradara berbakat asal Arab Saudi, Haifaa Al-Mansour.

blurb the selection

The Selection diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Bentang Belia pada 2017. Bercerita tentang seorang gadis bernama America yang mengikuti kompetisi pemilihan putri kerajaan Illea karena terpaksa menuruti permintaan keluarganya. Namun, sebenarnya America sendiri hanya ingin hidup bersama Aspen, pujaan hatinya, cinta pertamanya.

Nah itu dia tontonan seru Netflix yang diadaptasi dari buku best-seller. Apakah kamu sudah baca bukunya? Jika belum, kamu dapat membeli bukunya sekarang dengan harga super diskon hanya di Mizan Online Book Fair. Tersedia juga di marketplace Shopee, Tokopedia, Lazada dan Bukalapak atau Mizanstore. []