Masukkan kata kunci Anda

Tiga Penghargaan untuk Mizan di Islamic Book Fair Award 2019

Tiga Penghargaan untuk Mizan di Islamic Book Fair Award 2019

Ajang pameran buku islam di Indonesia, Islamic Book Fair (IBF), kembali hadir di tahun 2019 ini. Dengan mengusung tema “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi”, IBF ke-18 telah resmi dibuka. Pembukaan diawali dengan sambutan dan pengumuman IBF Award 2019.

Sebanyak 308 judul buku dari 61 penerbit mengikuti ajang perebutan  IBF Award 2019. Ada 8 kategori yang diperebutkan, yaitu Fiksi Anak Terbaik, Fiksi Dewasa Terbaik, Non Fiksi Anak Terbaik, Non Fiksi Dewasa Terbaik, Terjemahan, Ilustrasi, Desain Sampul, Penyuntingan, dan Tata Letak Terbaik.

Penerbit-penerbit yang memperebutkan IBF Award 2019 diantaranya Al Fatih Press, Alif Republika, Alkautsar Kids, Bee Media, Bestari, Bhuana Ilmu Populer, Cipta Media Edukasi, CV Anugrah Utama Raharja, CV Pustaka Media Guru, DAR! Mizan, Diandra Kreatif Yogyakarta, Mizan, Pastel Books, Pelangi Mizan, Penerbit Mizan, Pro-Kids, Pro-U Media, Pustaka Ali Imron, dan Pustaka Al Kautsar, Falcon Publishing, dan lain-lain.

Juara Buku Islam Terbaik Kategori Fiksi Anak adalah Irfan Amalee, penulis buku Khalil Sayang Adik – Ibrahim Sayang Kakak terbitan Pelangi Mizan.

Juara Buku Islam Terbaik Kategori Non Fiksi Anak adalah Bertanya Kepada Alam; Aku Jadi Tahu, penulis buku T. Djamaluddin terbitan Kaifa

Juara Buku Islam Terbaik Kategori Ilustrasi adalah Nalar Studio, ilustrator buku Kisah 25 Nabi dan Rosul for Kids terbitan Pelangi Mizan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Mizan Group sebagai salah satu penerbit yang secara konsisten berpartisipasi dalam Islamic Book Fair, tahun 2019 ini memenangkan 3 kategori dari 8 kategori IBF Award 2019. Dua diantaranya dimenangkan oleh Pelangi Mizan dan sisanya dimenangkan oleh Kaifa. Ketiga award tersebut adalah sebagai berikut:

Selamat kepada para pemenang penghargaan IBF Award 2019. Semoga penghargaan ini dapat memotivasi penerbit-penerbit Mizan Group untuk terus menghadirkan karya yang lebih baik lagi untuk para pembaca setia Mizan.