fbpx

Masukkan kata kunci Anda

Penandatanganan MoU antara PT CAB dan Ideaconcert, Korea

Penandatanganan MoU antara PT CAB dan Ideaconcert, Korea

PT Curhat Anak Bangsa dan Ideaconcert Co. Ltd. dari Korea sepakat untuk membangun kemitraan dengan menandatangani memorandum of understanding (MoU) mengenai “Produksi dan Distribusi Toonmovie Komik Meng”. Penandatanganan berlangsung di ajang pameran konten kreatif Korea Selatan, K-Content Expo 2019, pada 3 Oktober 2019, di Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta.

MoU ini ditandatangani oleh Dal-yong Chon, CEO dari Ideaconcert, dan Yuliani Liputo, manajer Foreign Rights PT Mizan Pustaka yang merupakan induk perusahaan PT Curhat Anak Bangsa (CAB). MoU ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk mengawali kerja sama produksi toonmovie berbasiskan konten serial komik Meng yang telah diterbitkan oleh CAB.

CAB adalah penerbit buku komik untuk anak yang berada di dalam grup Mizan sejak 2011. Sejak awal pendiriannya, penerbit CAB seperti disampaikan CEO-nya, Rony Amdani, berkomitmen kuat pada konten-konten komik berkualitas dan menghibur, yang cocok untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun.

Salah satu terbitan yang mendapatkan sambutan baik dari pembaca Indonesia adalah serial Komik Meng yang menampilkan karakter kucing yang bersahabat dengan seorang anak perempuan. Komik bergenre komedi fantasi ini telah terbit sebanyak 9 Volume, masing-masing volume terdiri atas 5 judul cerita.

Ideaconcert dari Seoul, Korea Selatan, pertama kali didirikan oleh Dal-yong Chon pada 2015. Perusahaan ini mencanangkan diri untuk mendominasi pasar konten melalui “webtoon movie”. Ideaconcert telah mengembangkan aplikasi yang dapat memudahkan produksi toonmovie dari bentuk buku komik menjadi video animasi. Video-video ini didistribusikan melalui berbagai platform televisi digital dan langganan konten.

Jaringan distribusi konten Ideaconcert telah menyebar di berbagai negara Asia dan Amerika. Dari kemitraan ini diharapkan konten-konten komik yang diterbitkan oleh CAB dapat dinikmati dalam format toonmovie oleh pembaca dan penonton yang lebih luas.