Masukkan kata kunci Anda

Indonesia International Book Fair 2018

Indonesia International Book Fair 2018

Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) didukung Badan Kreatif Indonesia (Bekraf) kembali menggelar Indonesia Internatinational Book Fair 2018 di Jakarta Convention Center (JJC) mulai 12 – 16 September 2018.

Sebanyak puluhan penerbit dari 17 negara berpartisipasi, diantaranya Indonesia, Arab Saudi, Australia, Inggris, Cina, Maroko, India, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Turki, Singapura hingga Uni Emirat Arab. Acara terbuka untuk umum dan masuk gratis tanpa dipungut biaya. IIBF dibuka dari jam 09.00 pagi hingga 21.00 malam.

Ajang IIBF 2018 tidak hanya akan berisi pameran buku saja. Mengambil tema “Creative Work Towards the Cukture Literacy”, IIBF akan diisi 100 acara dengan tema literasi, pendidikan dan kebudayaan mulai dari lomba untuk sekolah, wisata literasi untuk pelajar, seminar, talkshow, peluncuran buku dan temu penulis. Pameran ini juga menempati area yang lebih luas dari sebelumnya. Yakni di plennary hall, cendrawasih room, dan area luar plennary hall.

Selain menjadi ajang penjualan buku secara langsung dari penerbit kepada pembaca, IIBF 2018 juga diharapkan menjadi market hub perbukuan internasional bagi para penerbit dan penulis yang ingin menyasar pasar global. Salah satunya dengan menghadirkan stand-stand lisensi dari berbagai negara.

Terdapat juga undian Haji untuk para pengunjung IIBF 2018. Secara khusus Kedutaan Besar (Kedubes) Kerajaan Arab Saudi memberikan hadiah utama berupa paket ibadah Haji yang difasilitasi oleh Kedubes Arab Saudi.

Yang membuat IIBF tahun ini sedikit berbeda adalah adanya Zona Kalap. Dalam program ini, 500 penerbit akan memamerkan 7.000 lebih judul buku bernahasa Indonesia dan buku impor dengan potongan harga hingga 80%. Buku-buku tersebut terdiri dari beragam genre seperti fiksi, novel, non fiksi, buku anak dan buku religius.

 

Dilansir dari: Kompas