Masukkan kata kunci Anda

Indahnya Berbagi: Program Yayasan Yasmin untuk Mereka yang Membutuhkan

Indahnya Berbagi: Program Yayasan Yasmin untuk Mereka yang Membutuhkan

Sebagai makhluk sosial (homo socialis), kita tidak dapat hidup sendiri. Sekecil apapun, kita pasti memerlukan bantuan orang lain untuk bertahan hidup. Itulah mengapa Allah menciptakan Adam bersama Hawa. Dari mereka, lahirlah keturunan-keturunannya sehingga hiduplah kita bermasyarakat (zoon politicon).

Oleh karena sifat dasar manusia yang saling membutuhkan, berbagi merupakan sebuah metode untuk bertahan hidup secara harmoni. Tak hanya itu, semua agama di dunia juga mengajarkan tentang indahnya saling berbagi. Maka dari itu, berbagi semestinya menjadi sifat dasar manusia pula dalam hidup bermasyarakat.

Contoh indahnya saling berbagi dapat kita lihat dari Yayasan Amal Khair Yasmin. Sebuah yayasan yang didirikan oleh Direktur Utama Mizan, Haidar Bagir, pada tahun 1998. Di yayasan ini, ribuan anak dari keluarga kurang mampu dapat mengenyam pendidikan secara gratis dan berkualitas. Bahkan mereka bisa lulus dan dapat bekerja di berbagai perusahaan dengan baik.

Tak hanya itu, masyarakat kurang mampu juga mendapat pengobatan yang layak dan advokasi kesehatan secara gratis. Untuk anak-anak penyandang autisme, mereka mendapat pengajaran yang sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini juga tak lepas dari training dan pendampingan pengajar yang dibekali juga secara gratis.

Capture2

Program-program di atas hanya sebagian dari program yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Yasmin. Berdasarkan data yang dimiliki Yayasan Yasmin, sejak berdiri hingga tahun 2017, sudah terdapat 56.563 jiwa yang menerima manfaat bantuan dari Yayasan Yasmin.

Kita tau bahwa tidak semua manusia hidup dengan kemampuan ekonomi yang merata. Maka dari itu, keberadaan Yayasan Amal Khair Yasmin merupakan setitik cahaya bagi mereka yang kekurangan dan ingin meningkatkan kesejahteraan hidupnya.

Bak individu manusia, Yayasan Yasmin juga tidak mungkin berhasil membantu orang-orang yang membutuhkan jika tidak dari bantuan kita sendiri. Disinilah sifat dasar kita sebagai manusia untuk saling berbagi dapat kita buktikan. Karena berbagi merupakan keindahan dari dunia dan kemuliaan dari kemanusiaan.

Capture

Saat ini, Yayasan Yasmin tengah menggalang dukungan untuk membangun SMK Bisnis dan Manajemen H. Hasan Mustapa yang diperuntukkan pada anak-anak kurang mampu. Anda bisa mengunjungi website yayasan yasmin http://yasmin.or.id/index.php/main/home dan mencari tahu lebih banyak tentang indahnya berbagi.