Masukkan kata kunci Anda

IKAPI Awards dalam Pembukaan IIBF 2018

IKAPI Awards dalam Pembukaan IIBF 2018

IKAPI Awards kembali digelar tahun ini. Bertepatan dengan momentum pembukaan Indonesia International Book Fair 2018, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) mengumumkan penghargaan kepada insan literasi sebagai apresiasi atas kontribusinya di dunia literasi.

Awards ini diberikan secara konsisten setiap tahunnya oleh IKAPI. Sebanyak tiga kategori awards diumumkan, yaitu Literary Promo of the Year, Writer of The Year, dan Book of The Year.

Dua penulis Mizan, yaitu Prof. Rhenald Kasali dan Dee Lestari masing-masing mendapatkan penghargaan dari IKAPI Awards. Prof. Rhenald Kasali mendapat penghargaan sebagai Writer of The Year 2018, sementara Dee Lestari mendapatkan penghargaan untuk karyanya yang berjudul Aroma Karsa sebagai Book of The Year 2018.

“Manusia lebih percaya terhadap cerita daripada data dan fakta. Manusia jadi dominan di planet bumi berkat adanya literasi dari komunikasi peradaban yang berkembang.” Ujar Rhenald Kasali dalam sambutannya di pembukaan IIBF 2018. Mewakili ketiga penerima awards, Rhenald Kasali memberikan sambutan setelah menerima penghargaan.

Rhenald Kasali adalah seorang akademisi sekaligus penulis yang melalui karya-karyanya berhasil mencerahkan dunia literasi Indonesia. Sementara Dee Lestari merupakan seorang penulis inspiratif yang memiliki banyak prestasi lewat karyanya.

Selamat kepada Prof. Rhenald Kasali dan Dee Lestari atas penghargaannya.