Masukkan kata kunci Anda

Haidar Bagir Kembali Masuk Jajaran The Muslim 500

Haidar Bagir Kembali Masuk Jajaran The Muslim 500

Ada sekitar 1,84 miliar umat Islam di dunia saat ini, yaitu sekitar 24,38% dari populasi dunia. Meski umat Islam tersebar sebagai warga negaranya masing-masing, mereka juga memiliki rasa kepemilikan sebagai komunitas Islam di seluruh dunia.

The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang merupakan afiliasi dari Royal Aal al-Bayt Institute for Islamic Thought yang berlokasi di Amman, Jordan, secara konsisten mengeluarkan sebuah daftar tentang umat Islam yang paling berpengaruh di dunia setiap tahunnya.

Publikasi ini bertujuan untuk memastikan pengaruh sebagian umat Islam terhadap komunitas Islam, atau atas nama komunitas. Pengaruh tersebut yaitu setiap orang yang memiliki kemampuan (baik itu dari segi budaya, ideologi, keuangan, politik atau lainnya) untuk membuat perubahan yang akan memiliki dampak signifikan pada dunia Muslim.

The Muslim 500 memilih seorang Muslim dari berbagai pengaruhnya dalam 13 kategori, yaitu Ilmiah, Politik, Administrasi Urusan Agama, Pengkhotbah dan Pemandu Spiritual, Filantropi / Amal dan Pengembangan, Isu sosial. Bisnis, Ilmu pengetahuan dan teknologi, Seni dan Budaya, Penuturan Al Qur’an, Media, Bintang Selebriti dan Olahraga, dan Ekstrimis.

Orang-orang yang tercantum dalam setiap kategori di atas menurut wilayah geografis (Timur Tengah dan Afrika Utara, Afrika Sub-Sahara, Asia, Eropa, Oceania, Amerika Utara, dan Amerika Selatan), kemudian diurutkan dalam abjad berdasarkan negara dan nama belakang.

Bagaimana cara mengukur pengaruh seseorang tersebut dibagi menjadi dua, yaitu secara kuantitatif dan kualitatif. Secara kuantitatif, pengaruh diukur berdasarkan jumlah pengikut, jumlah buku yang ditulis, jumlah penjualan, dsb. Secara kualitatif lebih melihat bagaimana kombinasi metriks sosial, opini publik, serta pendapat para ahli.

Haidar-Bagir-2

Tahun 2018 ini, Direktur Utama kami, Haidar Bagir kembali masuk dalam daftar The Muslim 500. Ia salah satu dari 500 muslim yang dianggap paling berpengaruh di dunia karena memiliki kemampuan untuk membuat perubahan yang akan memiliki dampak signifikan pada dunia Muslim.

Sepak terjangnya lebih banyak ia habiskan dalam dunia pendidikan dan filantropis. Haidar Bagir telah mendirikan serta mengajar di banyak lembaga pendidikan. Kontribusi filantropisnya juga termasuk bekerja pada pengembangan masyarakat.

Selamat kepada Haidar Bagir karena terpilih sebagai salah satu dari 500 Muslim paling berpengaruh di dunia 2018 dari themuslim500.com