Masukkan kata kunci Anda

Haidar Bagir Kembali Masuk 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Haidar Bagir Kembali Masuk 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Haidar Bagir setelah 6 tahun berturut-turut kembali masuk ke dalam daftar 500 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia tahun 2016 kategori “Philanthropy, Charity and Development” (Filantrofi, Amal Bakti dan Pembangunan). Daftar ini dikeluarkan oleh The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC).

Selain Haidar Bagir, dari Indonesia sedikitnya ada 20 nama yang juga masuk dalam daftar ini dalam kategori yang berbeda seperti M. Quraish Shihab dan Habib Lutfi bin Yahya dalam kategori “Preachers and Spiritual Guides” (Dai dan Guru Spiritual), KH. Mustofa Bisri (Gus Mus) dan Syafii Maarif dalam kategori “Scholar” (Sarjana), Prabowo Subianto dan Megawati Sukarnoputri untuk bidang Politik, Prof. Dr. Tuti Alawiyah dan Aa Gym untuk Tokoh Agama, Husein Muhammad yang merupakan komisioner Komisi Nasional Kekerasan Terhadap Perempuan untuk bidang Sosial, Sri Mulyani Indrawati dalam bidang Ekonomi dan Bisnis, Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa dalam bidang Seni dan Budaya serta Mariah Ulfah di bidang Pembacaan Alquran.

RISCC juga membuat daftar 50 tokoh muslim berpengaruh secara khusus. Dalam daftar ini ada Joko Widodo ke-11, KH. Said Aqil Siradj di urutan ke-18, Din Syamsuddin di urutan ke- 44, dan Habib Lutfi Yahya di urutan ke-48.

Daftar lengkap 500 Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia tahun 2016 bisa dilihat di sini