fbpx

Enter your keyword

Global Guru Management Indonesia: Ucapkan Selamat untuk Prof. Rhenald Kasali

Global Guru Management Indonesia: Ucapkan Selamat untuk Prof. Rhenald Kasali

Profesor Rhenald Kasali,Ph.D dinobatkan menjadi salah satu Management Guru di dunia. Rhenald menduduki peringkat ke-22 dan merupakan satu-satunya yang mewakili Indonesia pada World’s Top 30 Management Professionals for 2018 yang dirilis oleh lembaga riset The Global Gurus pada Juni 2018.

Ini merupakan kali ketiga Prof. Rhenald masuk dalam daftar The Global Gurus. Penetapan World’s Top 30 Global Gurus, didasarkan atas tujuh parameter, yaitu opini publik (30%); Orisinalitas ide (30%); dampak yang dirasakan masyarakat atas ide-ide yang dimiliki (10%); kegunaan ide (10%); jumlah publikasi dan karya ilmiah (5%) dan presentation style and Guru Factor  (15%).

Berada dalam lingkungan Indonesia yang superdinamis, merupakan kesempatan bagi ilmuwan Indonesia untuk menambah literatur dunia.

“Kami menghargai pengakuan Yayasan Global Gurus yang menaruh mata pada dinamika ilmuwan Indonesia,” ungkap Rhenald Kasali.

 

Global Gurus 2018

Jangan menganggap persaingan global tersebut sebagai suatu ancaman, melainkan kesempatan untuk meraih cakrawala yang lebih luas. Selain itu, menjadi peluang Ekonomi Efisiensi (sharing economy) dan Kolaborasi Optimal untuk menciptakan produk maupun pelayanan yang lebih baik.

Rhenald Kasali juga mengingatkan tentang era disrupsi yang harus dihadapi dengan baik oleh industri di Indonesia. Menurutnya, disrupsi adalah sebuah keniscayaan, mereka yang mampu membawa masa depan ke hari inilah yang mampu selamat.

Sebagai Management Guru telah banyak buku yang dihasilkan oleh Rhenald Kasali, yang menginspirasi para entreprenuer dan pengusaha di Indonesia, beberapa di antaranya diterbitkan oleh Mizan, yaitu Self Driving, Change Leadership, Tomorrow Is Today dan yang terbaru Self Disruption.

 

[Melati/Expose]