fbpx

Masukkan kata kunci Anda

FLYING HIGH: Kisahku Membangun AirAsia

FLYING HIGH: Kisahku Membangun AirAsia

Menjadi CEO tak hanya soal skill dan kecerdasan, tetapi kepekaan terhadap tantangan untuk meraih kesuksesan. Bermula dari mimpi seorang bocah, Tony Fernandes berhasil mendapatkan impiannya, yaitu memiliki pesawat terbang dengan tiket terjangkau.

Tentu Tony mendapatinya dengan penuh lika-liku dan perjuangan. Siapa sangka pria yang memulai karier sebagai akuntan sederhana, lalu bisa mewujudkan impian banyak bocah kecil di dunia, salah satunya memiliki pesawat dan terbang tinggi.

Flying High adalah judul buku memoar Tony Fernandes yang diterbitkan oleh Penerbit Kaifa (Mizan) pada awal Maret 2019. Buku ini mengupas berbagai babak kehidupan Tony Fernandes, dan bagaimana dia menjadikan AirAsia sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia.

Buku setebal 241 halaman ini menjadi satu kisah 16 tahun perjuangan Tony melawan orang-orang yang meremehkannya hingga berhasil mewujudkan mimpinya. Berhasil di dunia musik sebagai pelaku bisnis musik di Warner Group hingga menjadi CEO AirAsia. Belum lagi sebagai salah satu pemilik klub sepakbola Inggris, Queens Park Rangers dan sempat terjun di F1.

Tentu AirAsia akan selalu menjadi babak terpenting bagi Tony Fernandes. Dongeng yang penuh kesuksesan, namun tak begitu menyenangkan di awalnya. Namun ditangan Tony Fernandes, maskapai tersebut berhasil disulapnya dari perusahaan yang nyaris bangkrut dengan defisit 1 juta USD setiap bulan, menjadi sebuah industri besar di Asia. Bisnis besar tersebut adalah penerbangan dengan tiket murah.

Presiden RI, Joko Widodo, memuji Tony Fernandes sebagai pribadi yang penuh optimisme, ketekunan, dan keuletan yang luar biasa.

Kini buku Flying High sudah tersedia di toko buku terdekat, dan toko buku online dengan harga Rp98.000,00-.

 

[Peter A. Walandouw]