fbpx

Masukkan kata kunci Anda

Empat Penulis Perempuan yang Berulang Tahun Januari Ini

Empat Penulis Perempuan yang Berulang Tahun Januari Ini

Empat Penulis Perempuan yang Berulang Tahun Januari Ini

Tak terasa kita sudah memasuki tahun 2020 dan kembali pada bulan Januari lagi. Di bulan Januari ini, ada empat penulis perempuan yang akan berulang tahun. Para perempuan hebat ini sudah menghasilkan karya-karya yang luar biasa hingga menyabet berbagai penghargaan. Siapa saja mereka?

 

1. Trinity – 11 Januari

Sumber: Instagram Trinity

Siapa yang tak kenal travel blogger Indonesia satu ini? Sukses dengan buku serinya The Naked Traveler (TNT) 1 hingga 8, penulis yang akrab disapa mba T ini berulangtahun tanggal 11 Januari. Wah, seperti lagunya band Gigi ya! Buku kedua The Naked Traveler juga sudah difilmkan dan dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud. Selain The Naked Traveler (TNT), Mba T juga menerbitkan 69 Cara Traveling Gratis, The Naked Traveler Anthology, Duo Hippo Dinamis: Tersesat Di Byzantium dan lain-lain.

 

 

 

 

2. Michelle Obama – 17 Januari

Sumber: Instagram Michelle Obama

Selang 6 hari, Istri dari Presiden Amerika Serikat ke-44, Michelle Obama berulang tahun yang ke-56.  Michelle Obama menjadi salah satu penulis buku memoar terlaris berjudul Becoming. Buku yang telah diterjemahkan ke dalam 31 bahasa ini bahkan masuk dalam penjualan nomor 1 di Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Belanda, Spanyol, Denmark, Norwegia, Finlandia, dan Yunani. Michelle Obama memang sosok yang sangat inspiratif, tak heran jika dirinya dinobatkan sebagai perempuan paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes tahun 2010. Selain itu, ia juga mendapat penghargaan dalam Shorty Awards 2019 di bidang sastra.

 

 

 

3. Dee Lestari – 20 Januari

Sumber: Instagram Dee Lestari

Peraih Book of The Year di tahun 2016 untuk buku Supernova 6: Inteligensi Embun Pagi dan Aroma Karsa di tahun 2018 ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-44 pada 20 Januari mendatang. Penulis yang akrab disapa Mak Suri ini mengawali kariernya dibidang seni tarik suara. Ia pernah menjadi backing vocal Iwa.K, Chrisye, dan deretan penyanyi lainnya. Salah satu lagunya yang populer berjudul “Malaikat Juga Tahu”. Buku-buku karya Mak Suri seprti Filosofi Kopi, Perahu Kertas, Rectoverso dan lain-lain selalu masuk dalam kategori Best Seller dan memenangkan sederet penghargaan. Karya-karya ini pun sukses diadaptasi ke layar lebar.

 

4. Mona Ratuliu – 31 Januari

Sumber: Instagram Mona Ratuliu

Artis cantik berusia 37 tahun ini yang juga telah menulis 2 buku bertema parenting, Mona Ratuliu, akan merayakan ulang tahunnya pada 31 Januari mendatang. Tepatnya di tahun 2015, ia menulis buku pertamanya berjudul  ParenThink. Berisi pengalaman tentang pola asuh pribadi yang dilakukan pada tiga anaknya, Mona membagi pengalaman dengan tujuan agar masyarakat juga belajar menjadi orang tua cerdas. Tak berhenti sampai di situ, tahun 2018 lalu ia kembali menulis buku berjudul Digital ParenThink. Masih berkutat seputar “Parenting”, di buku kedua ini Mona ingin memberi tahu pola asuh, tapi lebih ke soal penggunaan gadget pada anak.

 

 

Selamat ulang tahun untuk keempat penulis hebat kita. Semoga karya-karyanya terus menginspirasi.

Dilansir dari mizanstore