fbpx

Masukkan kata kunci Anda

Coffee no Tetsugaku: Filosofi Kopi edisi Bahasa Jepang Telah Terbit

Coffee no Tetsugaku: Filosofi Kopi edisi Bahasa Jepang Telah Terbit

Coffee no Tetsugaku: Filosofi Kopi edisi Bahasa Jepang Telah Terbit

Sahabat Mizan pasti tak asing dengan buku yang berjudul “Filosofi Kopi” yang merupakan salah satu buah karya dari penulis hebat kita, Dee Lestari. Buku ini pernah diadaptasi ke layar lebar dengan menggandeng pemain Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Julie Estelle. Kabar gembira lainnya, Filosofi Kopi diterjemahkan dan diterbitkan di Jepang dengan judul “Coffee no Tetsugaku”.

 

Dilirik oleh dua penerjemah novel di Jepang, yaitu Hiroaki Kato dan Keiko Nishino, Filosofi Kopi terbitan Bentang Pustaka itu telah diterbitkan oleh Sophia University Press di Jepang.  Acara launching dan talkshow antologi Filosofi Kopi edisi bahasa Jepang ini diadakan di Auditorium Sophia University, pada 8 Januari 2020 kemarin.

 

 

 

 

 

 

“Talk & Music Filosofi Kopi versi Jepang berjalan lancar dan seru! Senang sekali bisa mengundang kakak saya Dee Lestari dan Reza Gunawan ke Jepang, apalagi disertai dengan istriku Arina Ephipania. Sebagai penerjemah, MC, lighting, sound dan sekaligus panitia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sophia University dan tentunya kepada teman-teman yang sudah hadir. Arigato. Semoga cerita kemarin bisa menginsprasi kalian semua yang datang tadi malam. Special thanks to Keiko Nishino & Shintaro Fukutake, co-translator. Mari semangat membaca teman-teman! Sampai ketemu di panggung berikutnya.” Tulis Hiroaki Kato dalam postingan instagramnya.

 

Sumber: Instagram Dee Lestari

Musisi dan artis asal Jepang, Hiroaki Kato, juga pernah menerjemahkan buku Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi ke dalam bahasa Jepang dengan judul “Niji no Shonentachi”. Filosofi Kopi menjadi buku kedua yang ia terjemahkan ke dalam bahasa Jepang.

 

Tak hanya berbincang mengenai buku Filosofi Kopi, dilansir dari akun instagram Dee Lestari, acara ini juga menghadirkan dua lagu ciptaan Dee untuk OST film Filosofi Kopi yaitu Memaafkan dan Dongeng Secangkir Kopi bersama Hiroaki Kato featuring Reza Gunawan.

 

 

 

“#FilosofiKopi Edisi Bahasa Jepang is OUT! Terima kasih sebesar-besarnya untuk Sophia University Press dan dua penerjemahku @hiroakikato39 dan Keiko-san.” Tulis Dee Lestari dalam postingan di akun instagramnya.

 

Selamat atas peluncuran buku Filosofi Kopi edisi bahasa Jepangnya, Dee Lestari. Semoga karya-karyanya bisa diterjemahkan lagi ke banyak bahasa di seluruh dunia agar semakin banyak pembaca karya sastra Indonesia.