fbpx

Masukkan kata kunci Anda

Big Bad Wolf di Surabaya: Ada Produk Eksklusif Terbaru Pelangi Mizan

Big Bad Wolf di Surabaya: Ada Produk Eksklusif Terbaru Pelangi Mizan

Membawa semangat Nawa Bhakti Satya, bazar buku terbesar di dunia hadir di Surabaya selama 24 Jam non-stop pada 4-14 Oktober 2019. Diskon 60% hingga 80% disediakan untuk masyarakat, sebagai salah satu usaha mencerdaskan bangsa melalui akses terhadap buku-buku internasional yang berkualitas dengan harga terjangkau.

 

Surabaya, 3 Oktober 2019 – Untuk memperingati HUT ke-74 Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Jaya Ritel Indonesia bekerjasama dengan Pemprov Jatim mempersembahkan Big Bad Wolf, bazar buku terbesar di dunia untuk masyarakat di ujung timur Pulau Jawa ini. Bazar Buku Big Bad Wolf hadir kembali di Surabaya pada 4-14 Oktober 2019 di JX International Convention Exhibition, selama 24 jam non-stop dan gratis biaya masuk gedung. Ini adalah kali keempat Bazar Buku Big Bad Wolf hadir di Kota Surabaya.

Kesadaran mengenai pentingnya memperkenalkan budaya membaca sejak dini, serta memberikan akses buku-buku yang baik, bermutu, dan bervariasi, menjadi semangat Bazar Buku Big Bad Wolf untuk terus menyelenggarakan bazar ini. Lebih lanjut Uli Silalahi, yang dikenal sebagai Ibu Buku mengatakan bahwa, “perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, membutuhkan kemampuan kita untuk memilih dan memilah informasi. Arti literasi bukan hanya kemampuan membaca atau menulis saja, melainkan kemampuan menyerap informasi dan dapat berguna bagi kehidupan. Dengan hadirnya Bazar Buku Big Bad Wolf, kami mengajak masyarakat Jawa Timur untuk lebih gemar membaca buku. Dengan banyak membaca, kita bisa makin kritis dalam menyikapi kejadian dan tidak mudah termakan hoax. Sebab, buku merupakan sumber informasi kredibel yang dapat dipertanggung jawabkan segala isi bacaan di dalamnya.

 

Meski generasi milenial dianggap semakin kurang berminat terhadap buku, pihak penyelenggara tetap yakin kaum milenial akan tertarik membaca buku apabila datang ke Bazar Buku Big Bad Wolf. “Minat baca yang tinggi pun tidak akan berarti tanpa adanya bahan bacaan yang menarik. Melalui Big Bad Wolf kami menghadirkan beragam buku yang menarik, unik, dan jarang ditemukan di tempat lain,” kata Uli. Jutaan buku dihadirkan di Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019, mulai buku anak-anak, seni, budaya, bisnis, arsitektur, memasak, fashion, hingga deretan novel karya penulis terbaik di dunia. Termasuk juga buku-buku Premium yang eksklusif dengan harga jutaan di diskon menjadi ratusan ribu rupiah.

 

Tak hanya kaum milenial, anak-anak pun dimanjakan dengan beragam buku dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat mengembangkan imajinasi dan kreatifitas anak-anak.  Cerita dan pembelajaran menjadi lebih interaktif melalui buku dengan teknologi AR. Terdapat 17 judul Buku Ajaib, 15 buku tersebut merupakan judul terbaru yang tersedia di Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019 ini, seperti Ayo Sholat- Alif untuk laki-laki dan Sofia untuk perempuan, ABC Fun with Mickey, dan 123 Counting Fun with Mickey. Melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Dengan bantuan aplikasi yang diunduh secara gratis, anak-anak diajak untuk membaca, belajar, dan bermain seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi. Selain menawarkan buku-buku berkualitas, Bazar Buku Big Bad Wolf juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Red Readerhood. Melalui program Red Readerhood, penyelenggara mengajak pengunjung untuk turut berpartisipasi mendonasikan buku-buku bacaan berkualitas ke seluruh Tanah Air. Tahun ini, Red Readerhood bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) mendonasikan buku-buku ke perpustakaan dan taman bacaan di Surabaya dan sekitarnya.

Tak hanya buku-buku internasional, buku-buku lokal pun dijejerkan di BBW Surabaya yang disediakan oleh Mizan. Ada buku anak dengan produk-produk eksklusif terbaru Pelangi Mizan yaitu Seri Kehebatan Islam, Seri Binatang in english, dan Seri Penuntun yang hanya ada di Big Bad Wolf Surabaya. Ada pula buku-buku fiksi seperti Dunia Sukab karya Seno Gumira Ajidarma, Ziarah karya Iwan Simatupang, Petang Panjang di Central Park karya Bondan Winarno, dan lain-lain. Selain itu, ada juga buku-buku non-fiksi seperti Elon Musk karya Ashlee Vance, The Geography of Love karya Peter Theisen, dan genre-genre lainnya.

 

Selain sebagai wisata edukasi, para pecinta buku juga dapat menikmati fasilitas penunjang, seperti food court dan area bermain anak. Para pengunjung yang hadir berkesempatan untuk pulang membawa lemari buku yang bisa di isi sendiri dengan buku BBW favorit mereka, dengan cara mengikuti kontes social media #FotodiBBWSBY2019 dan #BarbukBBWSBY2019 dan jadilah 20 pemenang cash voucher harian untuk masing-masing kontes. Satu orang pemenang harian dari seluruh kontes yang beruntung berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu lemari baru penuh buku BBW. Info lengkap cara mengikuti kontes bisa kamu lihat di highlight Instagram Stories (@bbwbooks_id) atau Facebook Page  (@bbwbooksindonesia) offical BBW.

 

TENTANG BIG BAD WOLF BOOKS

Bazar Buku Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Kuala Lumpur pada tahun 2009. Buku-buku yang disediakan merupakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari para penerbit internasional yang kemudian dijual ke seluruh penjuru dunia dengan diskon 60-80%. Di Indonesia, Bazar Buku Big Bad Wolf dikelola oleh PT. Jaya Ritel Indonesia, dengan misi untuk membantu membentuk masyarakat gemar membaca serta mencerdaskan bangsa agar siap berkompetisi pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Big Bad Wolf juga mengadakan kegiatan sosial “Red Readerhood” sebagai program dukungan untuk menyebarkan kegembiraan membaca bagi semua kalangan terutama bagi mereka yang membutuhkan. Tahun lalu Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama Big Bad Wolf telah membagikan ratusan buku kepada Perpustakaan Kabupaten Malang yang mendapatkan penghargaan lomba perpustakaan desa (perpusdes) tingkat nasional dan memberikan ratusan buku kepada Gereja Sangkakala Kowani, Perpusdes Gampingan Padak, Perpusdes Aqila, dan Putri Sampah di Bantar Gebang. Bazar Buku Big Bad Wolf berkomitmen untuk bisa selalu memberikan dampak langsung kepada masyarakat Indonesia. Buku – buku yang didonasikan diharapkan dapat bermanfaat dalam memajukan pendidikan dan menjadi semangat baru untuk lebih gemar membaca.