Masukkan kata kunci Anda

Big Bad Wolf Book Sale: Pameran Buku Internasional Terbesar di Indonesia

Big Bad Wolf Book Sale: Pameran Buku Internasional Terbesar di Indonesia

Jika ada yang bilang minat baca di Indonesia sedang turun, mungkin pernyataan itu hampir benar. Apalagi menurut data yang dilansir oleh Central Connecticut State University, AS. Indonesia menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara yang diteliti dalam hal literasi. Namun jika melihat antusiasme pengunjung yang memadati hall 9 dan 10 Indonesian Conference and Exhibition (ICE) BSD dari sejak tanggal 29 April hingga 9 Mei 2016 ini, ada secercah harapan dalam dunia perbukuan di Indonesia.

Nama Big Bad Wolf tidaklah asing bagi mereka penikmat dunia buku, khususnya buku impor, di kawasan Asia Tenggara. Hadir pertama kali tahun 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia, hingga kini BBW menjadi ajang tahunan yang sangat ditunggu karena menawarkan harga yang sangat murah untuk pecinta buku yakni potongan harga mulai 60-80%. Buku-buku yang dijual di BBW ini beragam, mulai dari buku anak, komik, novel fiksi, graphic novel, motivasi, hingga biografi dan arsitektur. Dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Anies Baswedan pada tanggal 29 April 2016 lalu, untuk pertama kalinya, BBW hadir di Indonesia dan mendapat sambutan sangat meriah dari masyarakat Indonesia. Hal ini bisa diketahui dari padatnya pengunjung yang datang ke ICE – BSD hingga akhirnya panitia harus memberlakukan sistem buka-tutup agar pengunjung dapat menikmati dan mencari buku-buku pilihan mereka dengan nyaman.

Walaupun pilihan buku di BBW lebih banyak menawarkan buku berbahasa Inggris, namun hal ini tidak menjadi halangan. Bahkan seperti dilansir di laman sosial media BBW, ada sekitar 2,5 juta eksemplar buku yang mereka siapkan untuk pameran buku ini.

Mizan cukup berbangga menjadi satu-satunya partner penerbit Indonesia yang turut mengikuti event ini. Sekitar 200.000 eksemplar buku disiapkan untuk acara BBW ini mulai dari buku anak, agama, novel, komik, hingga traveling. Dalam hal ini Mizan sependapat dengan founder BBW, Andrew Yap, untuk memberikan kesenangan membaca dan memberikan ruangan seluas-luasnya bagi para pembaca agar dapat menikmati bacaan-bacaan bagus dengan harga yang sangat terjangkau. Ditambah lagi dengan format BBW yang sangat menarik, buka non-stop 24 jam selama akhir pekan dan libur nasional, menjadikan event ini sebagai sesuatu hal yang baru, menarik dan seru terutama bagi dunia perbukuan di Indonesia.

source: FB Big Bad Wolf Books Indonesia