Masukkan kata kunci Anda

Big Bad Wolf 2019: 5,5 Juta Buku tergelar dalam 5 Hall di ICE BSD Tangerang

Big Bad Wolf 2019: 5,5 Juta Buku tergelar dalam 5 Hall di ICE BSD Tangerang

Bazar Buku Big Bad Wolf kembali hadir untuk keempat kalinya. Sebanyak 5,5 juta buku dijejerkan dalam 5 Hall (Hall 6 – 10) di ICE BSD Tangerang. Berlangsung dari tanggal 1 hingga 11 Maret, selama 12 hari penuh, seperti biasa BBW hadir 24 jam non-stop dengan menawarkan diskon mulai dari 60%-80% untuk semua buku import tanpa biaya masuk.

Bu Susi Pudjiastuti dalam Pembukaan BBW

Setelah sukses diselenggarakan di kota-kota besar Indonesia sebelumnya, tahun 2019 ini BBW akan diadakan di tujuh kota besar di Indonesia mewakili Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Dengan misi untuk mencerdaskan bangsa serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang baik dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. Melalui BBW masyarakat dapat memperoleh banyak buku bacaan yang berkualitas sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat baca kalangan rakyat Indonesia dari berbagai lapisan umur termasuk yang berada di pelosok tanah air.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengatakan, berdasarkan survei Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur bersama Universitas Brawijaya dan Unair, minat baca masyarakat di Propinsi Jawa Timur pada tahun 2015 hanya sebesar 42%. Di tahun 2016 meningkat menjadi 69.75% dan terus meningkat di tahun 2017 menjadi 72%. Usaha meingkatkan minat baca ini terus dijadikan prioritas oleh pemerintah Propinsi Jawa Timur melalui kampanye membaca, penyediaan perpustakaan di berbagai tempat serta pengadaan buku yang terjangkau oleh masyarakat.

Mizan Group ikut berbangga karena Bazar Buku Big Bad Wolf sudah hadir di Jawa Timur sejak tahun 2016. Sehingga secara tidak langsung, Mizan Group bersama Big Bad Wolf memiliki perhatian khusus dalam meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia serta memudahkan akses mendapatkan buku berkualitas ke seluruh penjuru Indonesia agar semua orang dapat menikmati bacaan yang baik serta mendidik.

“Kami senang dengan kehadiran Mizan di BBW karena ternyata pengunjung BBW ini bukan hanya mencari produk buku-buku berbahasa inggris tapi juga buku-buku Indonesia yang berkualitas. Semoga ke depannya Mizan bisa terus bekerja sama dengan BBW,” ujar Dita Sekar Campaka, Corporate PR Mizan Publika.

Selain menghadirkan buku impor dan lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau, BBW juga memperhatikan kenyamanan para pengunjung dengan menyediakan fasilitas seperti lokasi istirahat, area makan, kids zone, toilet, mushola, atm dan masih banyak lagi.