Masukkan kata kunci Anda

Bergerak Maju dengan Quantum Learning

Bergerak Maju dengan Quantum Learning

Hernowo lahir pada 12 Juli 1957 di Magelang. Hernowo ikut bergabung di Mizan pada 1984, setahun setelah Mizan berdiri. Ketika kuliah di Jurusan Teknik Industri ITB, dia adalah sahabat-dekat Haidar Bagir, pendiri Mizan. Saat ini Hernowo menjadi salah satu anggota Dewan Komisaris Mizan Pustaka. Sebelum menjadi anggota Dewan Komisaris, Hernowo menjadi CEO Mizan Learning Center (MLC). Kariernya di Mizan dimulai di bagian produksi, kemudian redaksi. Pada 1997, dia menjadi General Manager Editorial Penerbit Mizan. Kehidupannya berubah drastis ketika pada 1999 diserahi tanggung jawab untuk mengelola penerbit baru bernama Kaifa. Buku pertama terbitan Kaifa, Quantum Learning, telah mengubah hidupnya.

Berkat Quantum Learning, Hernowo berhasil mengembangkan potensinya menjadi guru, trainer, motivator, dan penulis produktif. Karya-karyanya kini berjumlah 34 buku. Sebagian besar karyanya membahas kegiatan membaca dan menulis (atau “mengikat makna”) yang memberdayakan. Beberapa karyanya yang lain mengulas metode-metode baru kegiatan belajar-mengajar yang berbasiskan cara kerja otak. Ciri buku-buku karya Hernowo adalah ditulis dalam bahasa obrolan dan dikemas dengan ringan sehingga mudah dibaca.

Karya terbarunya yang terbit pada 2008 adalah Membacalah Agar Dirimu Mulia: Pesan dari Langit (MLC) dan Terapi Hati di Tanah Suci: Ya Allah, Jadikan Aku Cahaya (Lingkar Pena Publishing House). Buku-buku bestseller-nya, antara lain, Mengikat Makna, Andaikan Buku Itu Sepotong Pizza, Quantum Reading, Quantum Writing, Bu Slim dan Pak Bil: Kisah dan Kiprah Guru “Multiple Intelligences” di Sekolah, Menjadi Guru yang Mau dan Mampu Mengajar Secara Menyenangkan, dan Menjadi Guru yang Mau dan Mampu Mengajar Secara Kreatif.

Keaktifannya menggalakkan budaya baca-tulis di Indonesia diganjar oleh Panitia “World Book Day Indonesia I” pada 2006. Hernowo adalah orang pertama dari Indonesia yang mendapat penghargaan dari Panitia “World Book Day Indonesia I” sebagai penulis yang berhasil membangkitkan semangat membaca para pembaca bukunya. Kini, hari-harinya disibukkan dengan mengelola “Klinik Baca-Tulis” yang dia buka setiap hari lewat e-mail, SMS, atau tatap muka langsung.

Buku-buku berpengaruh, atau yang mengesankan, dalam kehidupan Hernowo: Membangun Kembali Pikiran Agama dalam Islam karya Muhammad Iqbal; Membangun Masa Depan Islam: Pesan untuk Para Intelektual Muslim karya

Ali Syariati; The 7 Habits of Highly Effective People karya Stephen R. Covey;
Quantum Learning karya Bobbi DePorter dan Mike Hernacki; Serial Harry
Potter karya J.K. Rowling, terutama jilid kelimanya, Harry Potter dan Pangeran