fbpx

Masukkan kata kunci Anda

Ada Monster Kalap di IIBF 2019

Ada Monster Kalap di IIBF 2019

Siapa itu si Monster Kalap? Tak lain dan tak bukan adalah maskot menggemaskan dari Zona Kalap di IIBF 2019. Monster Kalap ini merepresentasikan bagaimana kita, para pecinta buku, akan kalap membeli buku jika diberikan diskon besar-besaran.

Tidak percaya? Apa yang akan kamu lakukan jika ada buku sebanyak 500 ribu eksemplar dari berbagai genre dan imprint penerbitan digelar dengan diskon 40-90%? Tidak mungkin kita tidak akan kalap!

Ketua Panitia IIBF 2019, Djadja Subagja, menjelaskan bahwa Zona Kalap adalah zona khusus penjualan buku berdiskon tinggi yang melibatkan partisipasi banyak penerbit. Tercatat ada 50.000-an judul di Zona Kalap yang akan membuat kita kalap melahap buku-buku di zona ini.

Kami pun tetap berupaya agar manfaat tradisional pameran buku sebagai ajang promosi literasi dan penjualan buku, baik buku baru, buku best seller, buku impor maupun buku murah tetap dapat dinikmati oleh pengunjung. Buku murah merupakan salah satu amanat UU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Sistem Perbukuan, yang sementara ini masih kami tafsirkan sebagai buku berdiskon tinggi. Untuk mewujudkan amanat tersebut dan mengakomodasi keinginan anggota IKAPI, sejak tahun lalu di IIBF dibuat area khusus untuk penjualan buku dengan diskon tinggi yang dinamakan Zona Kalap.” Ujar Rosidayati Rozalina, Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dalam sambutannya di pembukaan IIBF Rabu, 4 September 2019 lalu.

Buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam selama IIBF 2019 berlangsung, yaitu 4 – 8 September 2019, Zona Kalap menghadirkan buku mulai dari buku anak, agama, fiksi, non-fiksi dan banyak lagi.

Jika kamu tidak tahan dengan keimutan si Monster Kalap, kamu bisa membawa pulang merchandise Monster Kalap berupa kaos dengan beberapa pilihan gambar, loh. Selamat kalap bersama Monster Kalap di Zona Kalap!